Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Speedboat Kebakaran, 3 Penumpang Selamatkan Diri dengan Lompat ke Laut

Kompas.com - 25/07/2017, 22:22 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com – Sebuah speedboat dilaporkan terbakar di perairan depan perikanan Kota Tarakan Kalimantan Utara, Selasa sekitar pukul 17:45 Wita.

Speedboat yang bernama lambung Bumi Jati dengan mesin 40 pk tersebut berangkat dari PT Mustika Tarakan membawa 13 es balok. Namun tiba-tiba mesinnya meledak.

Kepala Basarnas Kalimantan Timur dan Utara Mujiono melalui Kasie Operasi Octavianto mengatakan, sang motoris dan 2 penumpang lainnya berupaya memadamkan api yang muncul dari mesin kapal.

Namun upaya tersebut bukannya membuat api padam tapi justru semakin membesar dan membakar seluruh speedboat. Ketiga penumpang tersebut akhirnya memilih menyelamatkan diri dengan mencebur kelaut.

(Baca juga: Speedboat Berisi 40 Orang Terbalik, Sebagian Penumpang Hilang)

 

“Ketiga penumpang selamat dengan menceburkan diri ke laut,” imbuh Octavianto.

Sejumlah kapal dan speedboat yang dekat dengan lokasi speedboat sppeboat berusaha memberi bantuan. Namun besarnya angin yang berhembus membuat api melalap seluruh badan speedboat.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com