Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada 2018, Wali Kota Makassar Daftar lewat Jalur Perseorangan

Kompas.com - 29/11/2017, 17:58 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto resmi mendaftarkan diri maju di Pilkada Kota Makassar 2018. 

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini datang bersama bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Indira Mulyasari serta para pendukungnya.

Mereka datang mendaftar ke KPU Makassar di hari terakhir penyerahan berkas jalur perseorangan di Hotel Maxone Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar, Rabu (29/11/2017).

Awalnya, Danny dijadwalkan mendaftar pada pukul 11.00 Wita. Namun Danny datang pada pukul 15.00 Wita lantaran menunggu hasil keputusan calon partai pendukung. Namun, karena tidak mendapat keputusan partai, Danny pun maju melalui jalur perseorangan.

(Baca juga : Golkar Usung Keponakan Jusuf Kalla di Pilkada Makassar)

"Saya maju lewat jalur perseorangan, karena ada pihak menjegal lewat jalur partai. Meski lewat jalur perseorangan, saya tetap optimis menang Pilkada Makassar 2018," katanya.

Danny mengklaim, meski dirinya maju lewat jalur perseorangan, namun ada tujuh partai yang mendukungnya.

"Saya maju jalur perseorangan dengan menyetor 214.607 berkas dukungan berupa surat dukungan dan KTP dari 14 kecamatan di Makassar atau sebesar 38 persen suara di Makassar," tandasnya.

Kompas TV Poltracking merilis angka elektabilitas Golkar merosot karena kasus Setnov.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com