Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Pilkada Makassar Tanda Tangan Kesepakatan Damai

Kompas.com - 26/08/2013, 14:34 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Sepuluh pasangan calon wali kota Makassar yang akan bertarung dalam pemilihan 18 September mendatang menandatangani kesepakatan damai di aula markas Polrestabes Makassar, Senin (26/8/2013).

Acara itu juga dihadiri tim sukses pasangan calon masing-masing yang ikut menandatangani kesepakatan itu di hadapan Wakil Kapolda Sulawesi Selatan, Brigjen Polisi Syahrul Mamma, Kapolrestabes Makassar Kombes Polisi Wisnu Sandjaja, dan Dandim 1408 BS Letkol Firyansah mewakili Kajari Makassar.

Setelah penandatanganan oleh semua pasangan dan tim sukses, Wakapolda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar pun ikut bertanda tangan di lembar kesepakatan damai tersebut.

Turut hadir dalam acara, ustaz kondang Nur Maulana, yang membawakan ceramah dengan penuh canda.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sulselbar Brigjen Polisi Syahrul Mamma berharap semua pasangan calon dan tim sukses siap kalah dalam pemilihan itu. Adapun yang kalah harus bisa mendukung paslon wali kota dan wakil wali kota terpilih.

"Saya harap Pilkada Makassar ini damai, aman, dan sukses. Jangan ada bentrokan fisik yang terjadi," katanya.

Senada yang dikemukakan Kapolrestabes Makassar Kombes Polisi Wisnu Sanjaja, Syahrul menyatakan pihaknya berusaha mengawal jalannya Pilkada Makassar yang jujur dan adil hingga sukses. "Polisi berusaha mengamankan Pilkada Makassar hingga sukses terlaksana," katanya.

Sepuluh pasangan yang akan bertarung pada 18 September mendatang adalah pasangan Apiyati K Amin Syam-Zulkfli Gani Ottoh, Herman Handoko-Abdul Latif AA Bafadhal, Rusdin Abdullah-Idris Patarai, Erwin Kallo-Hasbi Ali, dan Hj Sitti Muhyina Soefian-Muhammad Syaiful Saleh.

Pasangan lainnya adalah HM Adil Patu-M Isradi Zainal,  Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah, Mohammad Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal MI, Supomo Guntur-Kadir Halid, dan Tamsil Linrung-Das’ad Latif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com