Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Jatim: Satu Partai Lagi Akan Dukung Gus Ipul-Anas

Kompas.com - 27/11/2017, 10:52 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk menjalin koalisi menghadapi Pilkada Jawa Timur

Saat ini, partai berlambang kepala banteng itu sudah menjalin koalisi dengan PKB dan mengusung pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas atau Gus Ipul-Anas.

Saat ini Gus Ipul masih aktif menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, sedangkan Anas masih aktif menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari mengatakan, dalam waktu dekat akan ada partai lain yang bergabung untuk bersama memenangkan pasangan yang diusung.

"Kami di DPP komunikasi, kemudian di tingkat Jawa Timur juga ada. Insya Allah masih ada satu atau dua partai yang akan bergabung dengan kami. Insya Allah satu yang positif," kata Sri Untari di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Minggu (26/11/2017) malam.

Baca juga: Soal Emil Dardak, PDI-P Sebut SBY Terapkan Politik Outsourcing

Namun, Untari masih enggan menyebutkan partai yang akan bergabung. Dia menyebutkan, dalam waktu dua minggu ke depan, partai itu akan mengumumkannya.

"Nanti kita tunggu saja. Sekitar dua minggu lagi. Dua minggu lagi nanti akan ketahuan siapa yang akan bersama dengan kami," ujar dia.

Sementara itu, partai yang belum mendeklarasikan dukungan untuk Pilkada Jawa Timur masih banyak, antara lain ada PPP, Partai NasDem, Hanura, PAN, Partai Gerindra, dan PKS.

Sementara itu, Partai NasDem, Hanura, dan PPP yang sebelumnya menyatakan dukungan ke Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur masih diam pasca-pemilihan Emil Elistianto Dardak sebagai calon wakil gubernur.

Hal itu berbeda dari Partai Demokat dan Partai Golkar yang telah mendeklarasikan diri untuk mengusung pasangan Khofifah-Emil.

Kompas TV Hal ini karena generasi milenial yang akrab dengan teknologi digital sangat memengaruhi Pilkada Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com