Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan, Risma Keluarkan Setengah Truk Sampah dari Selokan

Kompas.com - 24/10/2017, 09:06 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, turun lapangan saat hujan mengguyur Kota Surabaya Senin (23/10/2017) malam.

Di sekitar Jalan Dharmawangsa, Risma dibantu petugas kebersihan berhasil mengeluarkan setengah truk sampah dari bawah selokan.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser yang mengawal Risma selama turun jalan mengatakan, Risma tiba-tiba berhenti di sekitar Jalan Dharmawangsa saat melihat genangan air di tepi jalan.

"Ibu Risma yang saat itu sudah menyiapkan mantel langsung turun dan memastikan bahwa genangan akibat tersumbatnya saluran air di selokan sekitar jalan," jelasnya.

(Baca juga : Langkah Risma Jadikan Surabaya Sebagai Kota yang Tak Egois)

Risma pun meminta petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga untuk membuka tutup selokan dan membersihkan semua sampah yang menyumbat saluran air.

"Ternyata benar, ada setengah dump truk sampah berupa botol air mineral, plastik, dan limbah rumah tangga yang diangkut dari titik selokan itu," ucap Fikser.

Menelusuri titik-titik genangan, sambung Fikser, merupakan aktivitas rutin Risma setiap kali turun hujan dengan intensitas tinggi. Aktivitas itu untuk memastikan bahwa tidak ada lokasi genangan air yang menyebabkan banjir di Surabaya.

Semalam, kata Fikser, Risma berangkat dari kantornya di Balai Kota Surabaya sejak pukul 20.00 WIB dan pulang ke kediaman sekitar pukul 23.00 WIB saat hujan mulai reda. 

Kompas TV Tri Rismaharini Ikut Shalat Ied di Balai Kota Surabaya
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com