Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bubur Kacang Hijau Gratis dari Sedekaholic Kendal

Kompas.com - 20/10/2017, 13:11 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Jamaah subuh Masjid Agung Kendal Jawa Tengah, Jumat (20/10/2017), langsung mendatangi gerobak bubur kacang hijau. Mereka langsung antre, untuk mendapatkan bubur kacang hijau gratis itu.

Setelah menerima bubur, ada yang langsung dimakan di tempat, ada pula yang dibawa pulang ke rumah. Pembagian bubur kacang hijau ini, dilakukan oleh komunitas Sedekaholic Kendal.

Menurut salah satu relawan sedakaholic, Sugiarto, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 300 porsi bubur kacang hijau. Semua masyarakat boleh mencicipi bubur kacang , jadi tidak hanya bagi jamaah shalat subuh saja.

“Biasanya kita membagikan nasi bungkus berkeliling Kendal, Kaliwungu, Gemuh, Weleri dan Sukorejo setiap jumat pagi. Namun kali ini, kami juga membawa gerobak bubur kacang hijau untuk mangkal di halaman masjid,” ucapnya.

Baca juga: Petani Yogyakarta Ini Ikhlaskan Cabainya Dipetik Gratis

Sodikin, warga Kendal yang mendapat bubur kacang hijau gratis, mengaku sangat senang. Sebab dirinya belum sarapan.  “Tadi saya hanya minum air putih kemudian berangkat ke masjid, “ katanya.

Senada dengan Sodikin. Warga Kendal lain, Amin, juga mengaku bersyukur mendapat bubur gratis. Biasanya dia membeli bubur di alun- alun setelah shalat Subuh. “Alhamdulillah, uang saya bisa saya gunakan untuk yang lain,” ujarnya.

Kompas TV Mapolsek Simokerto Surabaya mendirikan bimbingan belajar secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com