Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djarot Diminta Kunjungi Danau Tiga Warna Kelimutu

Kompas.com - 17/10/2017, 07:49 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Marius Ardu Jelamu menawarkan sejumlah obyek wisata untuk mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, yang berkunjung ke daerah itu.

"Mudah-mudahan tidak hanya di Labuan Bajo saja yang dieksplor oleh beliau (Djarot), tapi kita masih punya sejumlah branding internasional seperti Danau Kelimutu," kata Marius kepada Kompas.com, Salasa (17/10/2017).

Menurut Marius, untuk mengunjungi Danau Tiga Warna Kelimutu, dari Labuan Bajo bisa terbang menggunakan pesawat sekitar 40 menit.

Di Kabupaten Ende lanjut Marius, Djarot tidak hanya saja menikmati keindahan Danau Kelimutu tetapi juga ada situs sejarah Bung Karno yang sudah sangat terkenal.  "Tapi mungkin itu kita siapkan untuk lain waktu bila beliau (Djarot) datang kembali ke NTT," sebutnya.

Baca juga: Berkunjung ke NTT, Djarot Ingin Lihat Komodo

Namun kata dia, alternatif lain obyek wisata yang dekat Labuan Bajo yakni di Kampung adat Wairebo di Kabupaten Manggarai.

Ke kampung adat yang sudah diakui dan dinobatkannya sebagai salah satu konservasi warisan budaya dari UNESCO Asia-Pasifik tahun 2012 dan menjadi salah satu kandidat peraih Penghargaan Aga Khan untuk Arsitektur tahun 2013 itu bisa ditempuh melalui perjalanan darat kurang lebih tiga sampai empat jam dari Labuan Bajo.

Sebelumnya diberitakan, mantan gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan sang istri, Happy Farida telah tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (16/10/2017) siang.

Dalam instagram stories, Happy mengunggah potongan video kala dirinya dan suaminya disambut oleh beberapa warga NTT lengkap dengan pakaian dan musik khas NTT.

"Disambut dengan musik khas Nusa Tenggara #exploreindonesia," tulis Happy di instagram stories tersebut sekitar 1 jam lalu.

Dalam video tersebut, terlihat Djarot dan Happy mengenakan kain tenun khas NTT. Warga NTT pun melantunkan lagu kebangsaan "Indonesia Pusaka" dengan memainkan alat musik sasando. Video tersebut diunggah Happy sekitar pukul 14.00 WIB.

Djarot ternyata sudah berangkat liburan ke Labuan Bajo Senin (16/10/2017).

Kompas TV Seperti inilah keindahan Kelimutu di Flores terkenal dengan kawahnya yang unik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com