Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkunjung ke NTT, Djarot Ingin Lihat Komodo

Kompas.com - 16/10/2017, 20:40 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Wakil Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) Maria Geong mengatakan, kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ke wilayahnya karena ingin melihat Komodo.

"Beliau (Djarot) hanya datang berlibur bersama istri dan anaknya. Mereka mau lihat Komodo dan keindahan alam di Manggarai Barat dan Labuan Bajo," ujar Maria kepada Kompas.com, Senin (16/10/2017) malam.

Maria mengaku sempat bertemu dan berbincang dengan Djarot. Kepada Maria, Djarot mengatakan, sudah lama tidak berlibur bersama keluarga sehingga ini adalah momen yang tepat untuk dirinya berkumpul dengan keluarga.

"Yang pasti kita sangat senang dan bangga dengan beliau. Tadi kami sempat ngobrol dan kesan saya, beliau pemimpin yang sangat bersahaja. Tutur katanya santun, rendah hati, penuh perhatian, antusias, dan hasrat untuk mengetahui NTT sangat tinggi," jelas wakil bupati wanita pertama di NTT tersebut.

(Baca juga: Pak Djarot, Selamat Datang di Labuan Bajo NTT, Semoga Betah Selalu)

Menurut Maria, banyak orang Manggarai Barat yang berada di wilayahnya dan juga dirantau, memberikan apresiasi dan senang Djarot berlibur ke Manggarai Barat yang sepi dan jauh dari kota besar.

"Kita bangga dan senang dengan kehadiran beliau dan keluarga. Kita berharap agar beliau bisa menikmati alam di Manggarai Barat," paparnya. 

Kompas TV Usai mengikuti acara pelepasan di Balai Kota, Djarot pun diarak menggunakan kereta kuda.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com