Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Dedi Gelar Rapat di Bawah Pohon dengan Kaki Berselonjor

Kompas.com - 12/10/2017, 11:47 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Biasanya pelaksanaan rapat kepala daerah dengan anak buahnya digelar di ruang tertutup atau di hotel. Namun di Kabupaten Purwakarta berbeda. Bupati menggelar rapat internal di taman dan di bawah pohon rindang.

Pada Kamis (12/10/2017) pagi, terlihat Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sedang memimpin rapat di sebuah taman depan pendopo daerah setempat.

Lokasi yang sekaligus kawasan alun-alun kota itu sebenarnya dibuka untuk masyarakat umum. Makanya terlihat masyarakat berlalu-lalang di depan lokasi rapat tersebut.

Namun, warga rupanya sudah lama mengetahui hal itu. Mereka tak aneh lagi melihat bupatinya menggelar rapat di hamparan taman dan di bawah pohon rindang seperti itu.

"Sudah nggak aneh, Pak. Kami bertahun-tahun lewat ke alun-alun Pendopo ini sudah sering melihat Pak Bupati berkumpul di taman. Jadi kami sudah tahu gaya Pak Bupati Dedi memimpin, sangat merakyat dan seperti tak ada sekat dengan rakyatnya selama ini," jelas Mimin Aminah (47), salah seorang warga setempat di Alun-alun Purwakarta yang membawa serta anaknya berjalan-jalan pagi tadi.

Baca juga: Istri Bupati Purwakarta: Kirain Jadi Istri Bupati Itu Akan Enak

Hal sama diungkapkan Ahmad Sujana (56), salah seorang pria paruh baya yang sedang jogging di lokasi tersebut. Ia mengaku sudah sering melihat kepala daerahnya duduk-duduk di taman bersama para pegawainya.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sedang memimpin rapat internal OPD dan terlihat santai di bawah pohon rindang Taman Pancawarna, Alun-alun Purwakarta, Kamis (12/10/2017).Kompas.com/ Irwan Nugraha Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sedang memimpin rapat internal OPD dan terlihat santai di bawah pohon rindang Taman Pancawarna, Alun-alun Purwakarta, Kamis (12/10/2017).

Sejak dulu pun sebelum lokasi taman dalam proses pembangunan, ia selalu melihat bupati terjun langsung ikut menata keindahan taman tersebut.

"Kalau dulu kan taman di alun-alun tak sebagus ini. Dulu juga malah Pak Bupati terjun langsung dalam menata taman ini," katanya.

Sementara itu, rapat yang digelar di Taman Pancawarna Komplek Setda Kabupaten Purwakarta tersebut membahas tentang kinerja internal masing-masing OPD.

Para pegawai pun ikut duduk tanpa alas apapun bersama dengan kepala daerahnya. Bupati Dedi tampak memimpin rapat sambil duduk bersandar pada pohon dengan kaki berselonjor.

"Tadi membahas tentang kinerja internal masing-masing OPD. Ya, Pak Bupati memang kalau rapat tak wajib dilaksanakan dengan cara formal. Dari dulu sudah seperti ini Pak Bupati Dedi mah," singkat Endah, salah seorang peserta rapat dari Bagian Umum.

Kompas TV Warga antusias ke luar rumah dan melakukan pawai dengan berbagai kreasi. Ada pula yang merayakan dengan berbagi bahan pokok.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com