Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah: Kalau Waktunya Sudah Tepat, Saya Akan Menghadap Pak Presiden

Kompas.com - 13/09/2017, 20:10 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah belum menyebut partai yang akan mengusungnya jika di pilkada Jatim tahun depan. Dia hanya memberi isyarat bahwa koalisi partai yang dimaksud cukup untuk mengusung dia sebagai cagub Jatim.

"Pokoknya saya pada saat mengambil keputusan untuk maju, Insya Allah jumlah partai yang mengusung itu sudah cukup untuk memberangkatkan,” katanya saat Rakor Penanggulangan Kemiskinan di Surabaya, Rabu (13/9/2017).

Ketua Umum Muslimat NU itu mengaku intensif menjalin komunikasi dengan beberapa pimpinan partai, antara lain, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum partai Golkar Setya Novanto, Ketua umum PPP  Romahurmuziy, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Tidak hanya dengan pimpinan partai itu saja, komunikasi juga dilakukan dengan sekjen masing-masing partai tersebut, dalam pertemuan formal maupun nonformal.j

Baca juga: Terkait Daftar Pilkada Jatim, Khofifah Minta Semua Pihak Bersabar

Saat ini, Khofifah mengaku masih disibukkan dengan aktifitas dinasnya sebagai Menteri Sosial.

"Sabar, kalau waktunya sudah tepat, saya akan menghadap pak Presiden," terangnya.

Khofifah disebut-sebut sebagai rival berat Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilkada Jatim tahun depan. Gus Ipul sendiri saat ini sudah diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Kompas TV Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam waktu dekat akan menghadap Presiden Joko Widodo, untuk menyatakan niatnya maju di Pilkada Jatim 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com