Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata Sempat Tak Percaya...

Kompas.com - 25/05/2017, 20:59 WIB
Markus Yuwono

Penulis


KLATEN, KOMPAS.com
—Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata telah dimakamkan di Klaten, Jawa Tengah, Kamis (25/5/2017) petang. Keluarga sempat tidak percaya Imam menjadi korban ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

"Dibawa ke sini (Klaten) karena memang sejak kecil tinggal sama saya," ujar Paman Imam, Rohmat Sugiyarto, saat dijumpai di rumah duka, Kamis siang.

Rohmat sempat bertutur bahwa dia sempat tak percaya keponakannya menjadi salah satu korban gugur akibat ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017). Kepastian baru dia dapat setelah menelepon ayah Imam, Sri Sarjono, sekitar pukul 03.30 WIB.

Jenazah Imam diterbangkan dari Jakarta dan mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis sekitar pukul 15.20 WIB. Dari sana, jenazah dibawa ke Klaten menggunakan mobil jenazah.

(Baca juga: Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata Sudah Dimakamkan di Klaten)

Setelah dishalatkan di masjid jami setempat, jenazah Imam dimakamkan di lokasi yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumah duka. "Dimakamkan di dekat makam keluarga," sebut Rohmat.

Sejak siang, rumah keluarganya di Srago Gede, Mojayan, Klaten, disesaki pelayat. Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis, terlihat menjadi salah satu pelayat. 

Imam adalah salah satu polisi yang gugur akibat ledakan bom di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu (24/5/2017) malam. Dua polisi lain juga gugur, sementara lima polisi dan lima warga terluka akibat ledakan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com