Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata Sudah Dimakamkan di Klaten

Kompas.com - 25/05/2017, 20:35 WIB
Markus Yuwono

Penulis


KLATEN, KOMPAS.com
—Jenazah Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata, dimakamkan tak jauh dari rumah duka di kampung halamannya, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (25/5/2017).

Jasad Imam dibawa mobil jenazah RSUD Bagas Waras, Klaten, langsung ke masjid jami di Srago, Gede, Mojayan, Klaten, sekitar pukul 16.56 WIB.

Sesudah dishalatkan, barulah jenazah dibawa ke rumah duka. Di sini dilakukan upacara persemayaman sesuai protokol tetap Polri.

Jenazah Imam dimakamkan di TPU Gedong, dengan Karo SDM Polda Jawa Tengah Kombes Edy Murbowo menjadi inspektur upacara.

Hadir pula dalam pemakaman ini Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana dan Plt Bupati Klten Sri Mulyani. Prosesi pemakaman rampung sekitar pukul 18.10.

Paman Gilang, Rohmat Sugiyarto mengatakan, keponakannya gugur dalam bertugas. "Harapan saya, Gilang husnul khotimah (meninggal dalam kebaikan)," lanjut dia.

Imam menjadi salah satu polisi yang gugur akibat ledakan bom di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam. Selain Imam, dua polisi lain juga gugur, sementara lima polisi dan lima warga terluka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com