Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Anas Ajak Anak Muda Kampanye #CeritakanPrestasimu di Medsos

Kompas.com - 24/05/2017, 17:34 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak netizen untuk menceritakan kisah inspiratif anak muda dan mengunggahnya di media sosial dengan hastag #ceritakanprestasimu.

Ajakan dalam bentuk video tersebut diunggah di akun instagram @azwaranas.a3 milik Bupati Anas pada Rabu pagi (24/5/2017).

"Tentu teman-teman punya semangat untuk berprestasi, membuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Ceritakan kepada dunia melalui media sosial. Cerita ini menarik dan penting supaya inspirasi positif tertularkan kepada teman-teman yang lain," ucap Anas dalam video itu.

(Baca juga: Larang ke Luar Negeri, Bupati Anas Minta Bawahannya Lihat YouTube)

 

Saat dihubungi Kompas.com Rabu (24/5/2017), Anas mengatakan ajakan tersebut sengaja untuk mendorong kreativitas anak muda di Banyuwangi dan mereka yang berprestasi agar bisa menginspirasi orang lain.

"Siapa saja bisa menceritakan anak muda yang berprestasi bisa tetangganya, muridnya, atau dirinya sendiri. Nanti akan dipilih lima anak muda yang paling inspiratif untuk diajak buka puasa bersama. Atau jika yang bersangkutan bukan muslim, saya ajak makan malam bersama," tambah anas.

(Baca juga: Bupati Anas: Sekarang Sudah Enggak Zaman Pencitraan)

 

Untuk prestasi yang diceritakan bisa pendidikan, olahraga, seni, hingga anak muda yang menjadi inspirasi sosial.

"Ini adalah eranya anak muda. Tidak bisa lagi kita pandang anak muda dengan sebelah mata. Mereka punya peran besar. Jadi jangan lupa ceritakan prestasi dengan hastag #ceritakanprestasimu. Ceritanya bisa diunggah di facebook atau di instagram," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com