Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutup Jalan ke Telaga Sarangan

Kompas.com - 23/04/2017, 13:48 WIB
BERSIHKAN --Tim gabungan bersama warga memotong dan membersihkan pohon yang tumbang menutup akses jalan ke obyek wisata Telaga Sarangan di Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu ( 23/2/2017) pagi. Ferry Yoga Saputra BERSIHKAN --Tim gabungan bersama warga memotong dan membersihkan pohon yang tumbang menutup akses jalan ke obyek wisata Telaga Sarangan di Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu ( 23/2/2017) pagi.
|
EditorSabrina Asril

MAGETAN, KOMPAS.com — Hujan disertai angin kencang membuat pohon tumbang hingga menutup akses jalan ke obyek wisata Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur, Minggu (23/4/2017) pagi.

"Hujan disertai angin kencang yang terjadi sejak tadi malam membuat pohon jenis eukaliptus berdiameter sekitar 40 cm tumbang menutup akses jalan di kawasan obyek wisata Telaga Sarangan," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, Minggu ( 23/4/2017) pagi.

Akibat pohon tumbang, kata Ferry, kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa lewat. Kendaraan baru bisa lewat setelah pohon dipotong dengan gergaji mesin.

"Tadi tim anggota BPBD, Perhutani, Anggota Pospol Sarangan bersama warga membersihkan tumbangan pohon menggunakan gergaji mesin. Sekitar pukul 08.25 WIB akses jalan dapat dilalui sepeda motor dan mobil," kata Ferry.

Ferry memastikan tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil dalam kejadian itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X