Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sita Komputer, CD, dan Kamera dari Posko Mapala UII

Kompas.com - 04/02/2017, 16:02 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Barang bukti baru diamankan petugas kepolisian Resor Karanganyar setelah melakukan pemeriksaan saksi saksi panitia acara "Diksar The Great Camping Mapala Universitas Islam Indonesia". Barang bukti tersebut diamankan dari Posko Mapala Universitas Islam Indoensia (UII) di Yogyakarta.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjunta membenarkan sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa laptop, komputer, kamera, dan compact disc (cd). 

"Setelah pemeriksaan saksi saksi, petugas kepolisian mengamankan barang bukti baru untuk dapat digunakana dalam penyidikan," kata dia saat dihubungi Sabtu (4/2/2017).

Kapolres mengatakan, hingga saat ini sudah 45 saksi yang diminta keterangan termasuk saksi ahli dari RS Bethesda Yogyakarta. Namun demikian, Kapolres belum bisa memastikan apakah akan ada penambahan tersangka.

"Semuanya sudah kita periksa saksi saksinya dan saat ini masih dalam pengembangan," kata dia.

Tiga mahasiswa peserta meninggal dunia saat mengikuti acara pendidikan dasar mahasiwa pencinta alam UII di lereng Gunung Lawu. Diduga, mereka meninggal karena tindak kekerasan selama diksar berlangsung. Polisi telah menetapkan dua tersangka.

"Kita masih terus berkomunikasi dengan pihak kampus UII, kuasa hukum Mapala UII, dan juga Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk menuntaskan kasus tersebut," kata Kapolres. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com