Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Provinsi di Sukabumi Tertimbun Longsor

Kompas.com - 18/01/2017, 18:44 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Jalan raya penghubung antarkecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tertimbun longsor di Kampung Cikaso, Desa/Kecamatan Cibitung, Rabu (18/1/2017) pukul 07.15 WIB.

Akibat kondisi itu, arus lalu lintas di jalan provinsi tersebut sempat tersendat karena tidak bisa dilintasi kendaraan. Material longsor dari tebing di pinggir jalan menutup seluruh badan jalan.

"Akses jalan tertutup akibat tertimpa material longsoran," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Usman Susilo kepada wartawan, Rabu siang.

Saat longsor terjadi, tidak ada kendaraan bermotor yang melintas di jalan itu sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut Usman, longsor terjadi setelah hujan terus-menerus mengguyur Sukabumi dalam beberapa hari terakhir.

Ia menyebutkan, upaya pembersihan sedang diupayakan bersama di antaranya warga sekitar lokasi, aparat desa, unsur Muspika Cibitung, dan relawan BPBD.

''Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk mengeluarkan alat berat," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com