Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Alternatif Karanganyar-Magetan Tertimbun Longsor, Lalu Lintas Dialihkan

Kompas.com - 02/12/2016, 17:11 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Jalur alternatif Karanganyar-Magetan diterjang longsor pada Jumat dini hari (2/12/2016). Longsor menutup hingga badan jalan sehingga lalu lintas terpaksa dialihkan melalui jalur lain.

Tebing di jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur, longsor hingga ke badan jalan. Tinggi tebing kurang lebih 10 meter dan lebar longsor mencapai 12 meter. Tak ayal longsor setebal setengah meter menutup jalan.

Untuk menghindari longsor susulan, pihak kepolisian Resor Karanganyar menutup sementara jalur tersebut dan mengalihkan ke jalur lain.

"Kendaraan diarahkan melewati jalan lama melalui Desa Blumbang, dan untuk yang menuju Magetan akan dialihkan ke pertigaan Cicoa belok ke kiri, dan yang menuju Karanganyar akan dialihkan ke pertigaan Bulurejo," kata AKP Rohmat, Kasubag Humas Polres Karanganyar, Jumat (2/12/2016).

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini polisi dan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karanganyar bersama warga membersihkan jalan agar dapat dilalui kembali.

Sementara itu, polisi menghimbau pengendara berhati hati saat melewati jalur pengalihan tersebut. Selain banyak kelokan namun juga tanjakan curam dan berbahaya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com