Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunung Kidul Diguncang Gempa, Masyarakat Yogya Kaget

Kompas.com - 18/11/2016, 10:09 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Guncangan gempa kembali dirasakan warga DIY pada hari Jumat (18/11/2016) pukul 09.19 WIB. Guncangan gempa ini berlangsung cukup cepat dan sempat membuat beberapa warga kaget.

"Iya terasa gempa, sekitar 3 detiklah," ucap Ina Florencys, staf Relasi Media Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan (PSKK) UGM, saat dihubungi, Jumat (18/11/2016).

Ina menyampaikan, guncangan gempa sempat membuat beberapa temannya yang berada di lantai dua kaget. Namun, tidak sampai lari keluar dari gedung.

"Yang di lantai dua kaget. Tapi enggak sampai keluar ruangan, hanya kaget saja," bebernya.

Menurut dia, informasi dari temannya di kantor, guncangan gempa membuat beberapa siswa SMP di Pundong, Bantul, sampai panik dan keluar dari gedung.

"Ini ibu teman kantor ada yang jadi guru di SMP Pundong, kasih kabar kalau siswanya sempat panik. Guncangan gempa terasa sekali di sana," urainya.

Sementara itu, Muji, warga Gunung Kidul, mengaku juga merasakan guncangan gempa. Ia sempat keluar dari rumah karena kaget.

"Lha kaget, saya langsung jalan keluar dari rumah. Sampai di depan pintu sudah selesai gempanya," ucapnya.

Gempa bermagnitudo 5,3 mengguncang wilayah Gunung Kidul pukul 09.19 WIB. Pusat gempa berada di 93 km Barat Daya dengan kedalaman 10 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com