Perempuan Lansia Hanyut di Sungai Burkah Cilacap

Kompas.com - 09/11/2016, 13:03 WIB
EditorLaksono Hari Wiwoho

CILACAP, KOMPAS.com - Seorang perempuan lanjut usia hanyut di Sungah Burkah, Desa Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (9/11/2016) dini hari. Hingga siang, tim SAR masih mencari keberadaan korban.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, korban diketahui bernama Wastari (63), warga Desa Kalibening RT 01 RW 03, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara," kata kata Koordinator Badan SAR Nasional Pos SAR Cilacap Mulwahyono, Rabu, di Cilacap.

Menurut dia, korban diduga hendak buang hajat di sungai sekitar pukul 03.00 WIB. Setelah itu, korban tidak kunjung kembali sehingga keluarganya mencari ke sungai.

Keluarga hanya menemukan sepasang sandal milik korban di tepi sungai.

"Korban diduga terpeleset hingga akhirnya jatuh ke sungai dan hanyut terbawa arus," kata Mulwahyono.

Pada pukul 09.00 WIB, satu regu Basarnas Pos SAR Cilacap telah diberangkatkan untuk mencari korban.

Sementara itu, Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan, upaya pencarian korban dilakukan dengan cara menyisir tepian sungai.

Pencarian dilakukan dengan jalan kaki karena medannya sangat berat.

"Banyak bebatuan di sungai yang bermuara di Sungai Pekacangan, Wanadadi, itu sehingga tidak memungkinkan menggunakan perahu karet," katanya.



Sumber ANTARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X