Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Kecelakaan, Polisi Tandai Jalan Berlubang di Pantura

Kompas.com - 26/10/2016, 11:30 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BATANG, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Batang, Jawa Tengah dalam sepekan terakhir, membuat jalan sepanjang 10 km di Jalur pantura berlubang. Tercatat ada dua wilayah yang mengalami kerusakan jalan yaitu di Kecamatan Batang dan Kandeman.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Batang, Ipda Joko Supriyanto mengatakan, tercatat ada sembilan titik lubang menganga yang cukup besar dengan rata-rata diameter 50 cm dan kedalaman 20 cm.

Lubang tersebut, menurut dia, sangat membahayakan pengguna jalan terutama sepeda motor yang melintas.

"Kita survei tadi dengan tiga anggota lain, memang kondisi lubang menganga cukup membahayakan harus secepatnya ditambal oleh pihak terkait," kata Joko, Rabu (26/10/2016).

Untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan polisi menandai lubang dengan menggunakan cat berwarna putih. Hal ini dimaksudkan agar pengguna sepeda motor dan mobil yang melintas melihat tanda tersebut.

"Kalau hujan deras kami minta pengguna jalan terutama sepeda motor meneduh terlebih dahulu, jangan lupa mengurangi kecepatan dan lebih berhati-hati terutama malam hari," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com