Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikunjungi Presiden Joko Widodo, Situbondo Siaga 1

Kompas.com - 14/09/2016, 14:38 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan datang ke Kabupaten Situbondo, Rabu (14/9/2016), untuk meninjau langsung latihan TNI di Puslatpur 5 Baluran Kecamatan Banyuputih.

Untuk pengamanan orang nomor satu di Indonesia tersebut, Polres Situbondo menyiapkan 280 personel dan Satuan Brimob Polda Jawa Timur sebanyak 100 personel.

"Selama kunjungan Presiden Republik Indonesia ini diberlakukan Siaga 1. Selain itu, seluruh personel Polres Situbodondo sudah di-ploting di setiap lokasi kunjungan serta jalur yang dilintasi rombongan presiden," jelas Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (14/9/2016).

Termasuk penyiapan kendaraan taktis Brimob dan pasukan penjinak bahan peledak, Escape Anti Teror serta tim sniper (penembak jitu).

Selain mengunjungi langsung latihan TNI di Puslatpur 5 Baluran Kecamatan Banyuputih, Presiden Joko Widodo juga direncanakan berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan Landangan, Kecamatan Kapongan Situbondo, untuk menyerahkan bantuan gizi kepada ibu hamil dan anak-anak kurang gizi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com