Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Venue" PON Belum Rampung, DPRD Jabar Panggil Aher

Kompas.com - 02/06/2016, 22:12 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — DPRD Jawa Barat akan meminta keterangan Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait pengerjaan arena atau venue perhelatan olahraga itu. Hal ini dilakukan karena masih ada arena PON yang belum selesai dikerjakan.

"Gubernur (Ahmad Heryawan) bersedia memberikan keterangan kepada Dewan. Dalam waktu dekat ini, akan ada pertemuan," ujar Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) Haris Yuliana di Bandung, Kamis (2/6/2016).

Haris merasa khawatir karena ada venue yang belum selesai sebab pelaksanaan PON sudah semakin dekat. Ia menduga, keterlambatan pengerjaan venue terjadi karena oknum-oknum yang tidak memberikan informasi utuh kepada Gubernur Jabar tentang persiapan acara tersebut.

Menurut Haris, selama ini Ahmad Heryawan atau Aher selalu mendapat informasi bahwa pengerjaan venue PON dalam keadaan lancar tanpa masalah.

"Padahal di lapangan banyak masalah, banyak yang belum selesai. Jadi, pengawasannya enggak maksimal karena merasa semuanya sudah benar. Akibatnya kan fatal," kata Haris tanpa menyebutkan venue mana saja yang masih bermasalah.

DPRD Jabar akan ikut mengawasi secara ketat pengerjaan venue tersebut. Haris berpendapat bahwa keterlambatan pengerjaan venue PON ini tidak mengurangi komitmen semua pihak untuk melaksanakan PON. Menurut dia, pemerintah provinsi ataupun kabupaten/kota tetap serius dalam menjadi tuan rumah.

"Ini kan menggunakan dana APBD, jadi perlu ada persyaratan yang dipenuhi, seperti gagal tender. Selain itu, faktor cuaca juga," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com