Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Beri Diskon Tiket 10 Persen Tujuan Semarang hingga 12 Mei 2016

Kompas.com - 30/04/2016, 15:43 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Ke-469 Kota Semarang tahun ini, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Semarang memberikan diskon bagi para calon penumpang kereta api dari beragam keberangkatan.

Diskon itu diberikan untuk menyukseskan kegiatan unggulan dalam hari jadi, yaitu Semarang Great Sale (Semargres), yang masih berlangsung hingga 17 Mei 2016.

"Kami dari KAI ikut berpartisipasi dengan memberikan potongan sebesar 10 persen bagi masyarakat yang akan ke Semarang," kata Manajer Humas KAI Daerah Operasi IV Semarang, Gatut Sutiyatmoko, Sabtu (30/4/2016).

Potongan harga ini diberikan untuk calon penumpang dengan tiket KA komersial yang berencana turun di Stasiun Tawang, Semarang. Diskon bisa diberikan hanya kepada mereka yang membeli tiket di loket stasiun.

Ada enam kereta jarak jauh menuju Semarang yang mendapat rabat, yakni KA Argo Sindoro, KA Argo Muria, KA Menoreh, KA Argo Anggrek, KA Sembrani, dan KA Bangunkarta.

"Diskon ini berlaku untuk pemberangkatan mulai tanggal 27 April sampai dengan 12 Mei mendatang," kata dia.

KAI berharap, dengan potongan harga ini, jumlah wisatawan yang datang ke Semarang bisa lebih banyak selama masa Semargres.

Semargres 2016 telah diluncurkan oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Jakarta, pertengahan bulan April ini. Semargres dibuka sebulan penuh mulai 17 April hingga 17 Mei 2016.

Beberapa event juga digelar dalam perayaan ini, antara lain Festival Banjir Kanal Barat, hingga Semarang Night Carnival.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com