Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil "Blusukan" Kampanye Program Magrib Mengaji

Kompas.com - 22/04/2016, 18:24 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengunjungi warga Kecamatan Andir dalam program blusukan "Mapay Lembur", Jum'at (22/4/2016). Dalam kesempatan itu, Ridwan mengimbau agar warga Bandung, khususnya anak-anak, rajin mengaji pada waktu magrib.

Dalam kunjungan tersebut, Emil, sapaannya, bersedia membelikan sepetak lahan untuk taman bermain warga RW 03 Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir. Syaratnya, anak-anak harus mau mengaji.

"Saya akan beli lahan ini asal anak-anak tidak keluyuran. Kirim foto tiap hari sama saya, nanti saya beri hadiah tanah ini akan dibeli," kata Emil, Jumat sore.

Mendapat kabar baik tersebut, warga pun antusias. Mereka sepakat mulai gencar melakukan pengajian bagi anak-anak.

"Setuju, Pak Wali," teriak puluhan warga.

Kampanye serupa juga dilakukan saat Emil mendatangi warga bantaran rel kereta api di Kelurahan Dunguscariang, Kecamatan Andir. Kedatangan Emil disambut ratusan warga yang mayoritas anak-anak dan ibu-ibu.

Sambil membagi-bagi wafer, Emil mengajak agar anak-anak rajin mengaji. "Sini baris dulu, duduk. Saya mau anak-anak di sini rajin mengaji, paham kan. Mulai sekarang pas magrib jangan keluyuran lagi di jalan, ya," kata dia.

(Baca Pemkot Bandung Segera Luncurkan Program Magrib Mengaji)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com