Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Mencurigakan Ditemukan di Malang, Isinya Baterai dan Saklar

Kompas.com - 20/04/2016, 17:32 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Sebuah benda mencurigakan ditemukan di depan pintu gerbang kantor pusat Yayasan Pendidikan Karmel, Jalan Songgoriti No. 28, Kota Malang, Jawa Timur. Polisi yang menangani keberadaan benda tersebut memastikan bahwa benda itu tidak berbahaya.

Kepala Bagian Operasional Polres Malang Kota Komisaris Polisi Dodot Dwianto mengatakan, benda itu berisi isolasi berwarna putih, baterai, kabel, dan saklar.

"Ada cairan, tetapi kami belum bisa pastikan itu cairan apa karena sudah tercampur air dalam proses penguraian (peledakan)," ujar Dodot seperti dikutip Surya Malang, Rabu (20/4/2016).

Dodot memastikan bahwa tidak ada kandungan bahan kimia yang biasa dipakai untuk bom pada benda tersebut. Pihaknya tengah menyelidiki siapa yang menaruh benda tersebut di sana.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, benda itu ditemukan oleh seorang tukang kayu bernama Sucipto (48) pukul 10.30 WIB. Saksi melihat bungkusan tersebut dan kemudian melaporkannya ke yayasan tersebut dan dilanjutkan ke Polres Malang Kota.

Setelah tiba di lokasi kejadian, polisi menutup area tersebut. Tim Jihandak Polda Jatim datang dua jam kemudian dan meledakkan benda itu.

Jalan Songgoriti yang sempat ditutup, dibuka kembali pukul 15.00 WIB. (Sri Wahyunik/Surya Malang)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com