Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berenang di Danau Buatan, Dua Pelajar Tewas Tenggelam

Kompas.com - 19/04/2016, 00:00 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Dua pelajar kelas X SMA Negeri 18 Palembang tewas tenggelam di danau buatan Dusun Teluk Badak, Desa Sejaro Sakti, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (19/4/2016) siang.

Kedua pelajar bernama Andre dan Raka itu tenggelam saat mandi bersama teman mereka bernama Purnama. Purnama selamat karena ia bisa berenang.

Lokasi kejadian tidak jauh dari markas Kompi Brimob Polda Sumsel. Mendengar kabar tersebut, satu peleton Brimob dikerahkan untuk mencari jasad korban.

Proses pencarian korban berlangsung selama satu jam. Jasad pertama ditemukan adalah Andre, jasad Raka ditemukan setengah jam kemudian.

Personel polisi dan masyarakat mencoba memberi pertolongan kepada korban, tetapi keduanya tidak tertolong. Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Ogan Ilir untuk diotopsi.

"Kedua pelajar yang tewas adalah bagian dari 7 pelajar lain yang jalan-jalan ke Ogan Ilir. Tiba di danau itu, tiga dari pelajar itu berenang," kata Kepala Polsek Indralaya Ajun Komisaris Polisi Makmun Alrasyid.

Salah satu teman korban, Bintang mengatakan bahwa ketiga temannya itu hendak berenang ke bagian atas. Namun, ketiganya tiba-tiba tenggelam.

Purnama berhasil menyelamatkan diri, tetapi Andre dan Raka tak dapat memuncul ke permukaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com