Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga karena Korsleting, Ratusan Kios di Pasar Karanganyar Ludes Terbakar

Kompas.com - 06/04/2016, 10:07 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Ratusan kios di Pasar Karanganpandan, Karanganyar, Jawa Tengah, ludes terbakar, Rabu (6/4/2016) dini hari.

Diduga sumber api berasal hubungan arus pendek dari tiga meteran listrik di salah satu los pasar.

Setidaknya lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap ratusan kios milik pedagang di Pasar Karangpandan, Karanganyar.

Dua unit pemadam dari Solo dan Karanganyar, serta satu dari Bakormwil Surakarta, harus berjam-jam untuk menjinakkan si jago merah yang mulai muncul sekitar pukul 01.30 WIB.

"Api muncul sekitar pukul 01.30 WIB dan kurang lebih 120 lapak, 4 kios dan 3 los terbakar," kata Nugroho, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, saat dikonfirmasi, Rabu.

Petugas pemadam bersama warga berjibaku mengendalikan api agar tidak meluas ke seluruh pasar. Mobil tangki air milik warga pun dikerahkan untuk menjinakan si jago merah.

"Sekitar pukul 5 pagi tadi api sudah dapat dipadamkan dan petugas memeriksa dan mematikan tidak ada api di lokasi kebakaran," katanya.

Sementara itu, dari keterangan warga, api muncul dari kios krupuk. Saat itu, salah satu pedagang berteriak kebakaran dan meminta pertolongan warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com