Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Maluku Barat Daya: Putusan Presiden adalah Berkah bagi Kami

Kompas.com - 24/03/2016, 17:03 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Barnabas Orno menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo yang memutuskan pengelolaan blok gas Masela dilakukan di darat (onshore).

"Keputusan Presiden, Blok Masela dilakukan di darat, adalah berkah bagi kami masyarakat Maluku Barat Daya dan juga bagi seluruh masyarakat Maluku," kata Barnabas kepada wartawan di Ambon, Kamis (24/3/2016).

Menurut Barnabas, keputusan itu telah sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Maluku, khususnya masyarakat di daerahnya.

Dia yakin bahwa keputusan itu akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat di sana. Oleh sebab itu, ia merasa bersyukur atas hal itu.

"Atas nama masyarakat MBD, saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas keputusan ini," kata dia.

Barnabas mengatakan, ladang gas di darat tentu akan mendatangkan keuntungan karena dampaknya akan sangat besar bagi kondisi ekonomi masyarakat lokal. Blok Masela diperkirakan akan menyerap 600.000 tenaga kerja.

Namun, ia mengingatkan tentang dampak kedatangan tenaga kerja dari daerah lain yang dapat memengaruhi kebudayaan setempat.

"Tapi, semua itu adalah tantangan bagi kita semua untuk menghadapinya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com