Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Latihan Teroris di Bali, TNI Sterilisasi Hutan dan Pegunungan

Kompas.com - 24/02/2016, 21:27 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Untuk mencegah adanya gerakan radikalisme teroris yang melakukan kegiatan latihan di Bali, TNI sudah melakuan sterilisasi terhadap hutan dan Pegunungan di kawasan Provinsi Bali.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Korem 163/Wirasatya, Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa disela-sela perayaan HUT Korem 163/Wirasatya ke-55.

"Di sepanjang pegunungan di Bali hasil patroli dan napak tilas kami itu aman. Tidak ada camp (tempat latihan teroris)," kata Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa, Denpasar, Rabu (24/2/2016).

Pasca ditemukannya tempat latihan terduga teroris di Temanggung dan Malang Jawa Timur, TNI Bali tak tinggal diam dan tak mau kecolongan sehingga dengan gerak cepat melakukan sterilisasi hutan dan pegunungan.

"Kami napak tilas dari daerah Pulaki sampai Jembrana. Belum ada tanda-tanda adanya latihan," tambahnya.

Danrem juga menginstruksikan kepada jajaran Kodim diseluruh Bali untuk memetakan wilayah masing-masing dalam rangka antisipasi gerakan radikal yang berani melakukan aksi di Bali.

Selain itu, koordinasi dan kerjasama dengan kesatuan samping seperti Polri dan dukungan masyarakat akan mampu mencegah terjadinya kejahatan termasuk tindakan radikal kelompok terorisme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com