Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Artis Menang Telak di Trenggalek

Kompas.com - 10/12/2015, 12:48 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Calon bupati Trenggalek, Jawa Timur, yang juga suami dari artis sinetron Arumi Bachsin, Emil Elistianto Dardak, unggul dalam hitung cepat versi PDI-P Trenggalek.

Emil yang berpasangan dengan pengusaha muda, Mohamad Nur Arifin, itu tercatat menang telak atas lawannya, pasangan petahana, Kholiq-Priyo Handoko.

Emil-Arifin berhasil mengumpulkan 271.329 suara atau sekitar 75 persen, sementara lawannya, Kholiq-Priyo, hanya 91.140 suara atau sekitar 25 persen.

"Angka itu tidak menghitung suara tidak sah dan suara pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya," kata Ketua DPC PDI-P Trenggalek, Doding Rahmadi, Kamis (10/12/2015).

Hasil hitung cepat itu dihimpun dari saksi yang disebar tim pemenangan di 1.300 TPS di Trenggalek.

Tercatat, dari total pemilih di Pilkada Trenggalek sebanyak 575.118 orang, hanya 362.469 yang menyalurkan hak pilihnya. Sisanya memilih "golput".

"Emil-Arifin menang telak di lima kecamatan dengan persentase angka 80 persen, bahkan di kecamatan kota mencapai 86 persen," kata Doding. 

Dalam Pilkada Trenggalek tahun ini, Emil-Arifin diusung tujuh partai koalisi, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura. 

Sementara itu, lawannya, pasangan Kholiq-Priyo Handoko diusung PKB, Partai Nasdem, PKS, dan PKPI. Kholiq adalah Wakil Bupati Trenggalek saat ini, Mulyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com