Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus yang Ditumpangi Buruh PT Gudang Garam Kecelakaan, Tiga Orang Tewas

Kompas.com - 12/10/2015, 06:16 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Tiga orang tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 2 bus dan 2 truk serta 1 sepeda motor di Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (11/10/2015).

Kedua bus yang terlibat tersebut merupakan bagian dari 43 bus yang berpenumpang rombongan karyawan bagian linting dari pabrik rokok PT Gudang Garam yang tengah dalam perjalanan pulang berdarma wisata di Kota Wisata Batu.

Ketiga korban yang meninggal dunia adalah Kasminto dan Warsiman selaku sopir dan kenek truk S 9426 WE keduanya warga Ngoro Jombang serta Sunarwati warga Mojoroto Kota Kediri selaku penumpang bis N 7184 UA. Sedangkan korban yang mengalami luka mencapai 17 orang.

Para korban dilarikan ke beberapa rumah sakit seperti RSUD Pelem Pare maupun RS HVA Toeloengredjo.

"Para korban luka rata-rata sudah pulang dari rumah sakit karena hanya mengalami luka ringan," ujar Iptu.Bowo KBO Lantas Polres Kediri.

Peristiwa itu bermula dari bus nomor polisi N 8174 UA yang dikendarai oleh Yudianto (34) tidak dapat menguasai keadaan setelah bis nopol S 7224 W dengan sopir Supriyono (45) yang ada di depannya mengurangi kecepatan, sehingga menabraknya. Tabrakan dengan bus yang ada di depannya tersebut tidak terlalu parah karena Yudianto kemudian banting stir ke kanan.

Namun naas karena dari arah depan datang melaju truk nopol S 9426 WE muatan kelapa yang dikendarai Kasminto, sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan dan lebih keras.

Tabrakan itu juga menyebabkan badan truk menyenggol truk lain dengan nopol L 8992 UP yang sedang parkir di sisi jalan.

Di saat yang bersamaan, datang sepeda motor nopol AG 5231 FM dari arah belakang truk yang terjatuh karena kaget di depannya ada kecelakaan.

Wakil Kepala Bidang Humas PT Gudang Garam Tbk, Iwhan Tri Cahyono, membenarkan bis rombongan karyawannya mengalami kecelakaan dan satu penumpangnya tewas.

"Yang jelas ini merupakan musibah dan untuk itu manajemen sangat berduka dan prihatin," ujar Iwan Tri Cahyono saat dihubungi melalui ponselnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com