Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabut Asap, Dua Hari Garuda Indonesia Gagal Terbang ke Bandara Malikussaleh

Kompas.com - 04/10/2015, 20:13 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Akibat gangguan kabut asap yang melanda Aceh Utara, Lhokseumawe dan sekitarnya, sejak dua hari terakhir, pesawat Garuda Indonesia jenis ATR gagal terbang dari Bandara Kuala Namu Medan menuju Bandara Malikussaleh, Aceh Utara.

Pesawat ini gagal terbang dari Kuala Namu ke Malikussaleh pada Minggu (4/9/2015) pukul 16.00 WIB. Jadwal pesawat itu yakni berangkat dari Kuala Namu ke Malikussaleh pukul 14.00 WIB sebaliknya berangkat dari Malikussaleh ke Kuala Namu pukul 17.00 WIB.

Kepala Bandara Malikussaleh Aceh Utara, Niswan menjelaskan, informasi dari manajemen Garuda Indonesia menyebutkan, kabut asap di Lhokseumawe membuat jarak pandang hanya 3.000 meter. Sementara Garuda Indonesia baru berani terbang dengan jarak pandang 5.000 meter.

“Karena itulah tadi sore Garuda tak bisa terbang dari Kuala Namu Medan ke Malikussaleh,” kata Niswan kepada Kompas.com.

Sehari sebelumnya, sambung Niswan, Garuda juga gagal terbang pukul 11.30 WIB. Penyebabnya juga kabut asap.

Diberitakan sebelumnya, kabut asap menyelimuti sejumlah kabupaten/kota di Aceh sejak dua hari terakhir. Kabut asap itu disebabkan kebakaran hutan di sejumlah titik di Pulau Sumetara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com