Mahasiswi Kedokteran Unhas Kena Peluru Nyasar

Kompas.com - 27/09/2015, 08:40 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri
MAKASSAR, KOMPAS.com - Mendengar letusan balon saat mengendarai motor dengan keponakannya, Suci Malinda (18) tiba-tiba merasakan punggungnya sakit. Tak disangka, ternyata dia terkena peluru nyasar.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (26/9/2015), sekitar pukul 18.05 Wita. Saat itu, mahasiswi fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) tersebut sedang melintas di perumahan Gerhana Alauddin Jl Mallengkeri, Makassar.

"Ada suara letusan balon dan di situ terasa punggung sebelah kananku terasa sakit dan saya menduga terkena anak panah. Tapi saya berusaha membonceng keponakanku hingga ke rumah," kata dia, Minggu (27/9/2015).

"Setelah sampai di rumah, saya sampaikan ke keluarga. Di situlah saya dan keluarga melihat banyak mengeluarkan darah dan langsung dilarikan ke rumah sakit," kata Suci.

Oleh karena peralatan RS Faisal tidak memadai dan proyektil menembus dalam, Suci dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo. Akhirnya, proyektil peluru berhasil dikeluarkan dari pundak Suci.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Andi Husnaeni yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Dia mengaku masih menyelidiki asal peluru yang mengenai Suci.

"Kasus sementara dalam penyelidikan pihak Polsekta Tamalate. Tapi menurut medis RSUP Wahidin Sudirohusodo, peluru yang bersarang di tubuh korban merupakan peluru dari senapan angin," kata Andi Husnaeni.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X