Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kopi Gratis untuk Pemudik Saat Arus Balik Melalui Tol Cipali

Kompas.com - 19/07/2015, 17:06 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

CIKOPO, KOMPAS.com - Pengelola ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menyediakan kopi gratis untuk kenyamanan para pengendara saat arus balik. 

Kopi gratis ini disediakan di rest area atau tempat istirahat (TI) Tipe B yakni di Km 86 arah Cirebon, Km 86 arah Cikopo, Km 130 arah Cirebon, dan Km 130 arah Cikopo.

Para pemudik bisa menikmati kopi grasti ini mulai hari Jumat, 24 Juli 2015 sampai hari Minggu, 26 Juli 2015, pukul 18.00 WIB–21.00 WIB. 

“Kami berharap layanan kopi gratis dapat dimanfaatkan para pengguna Tol Cipali saat berhenti dan beristirahat di TI Tipe B agar tetap bisa menjaga kondisi fisik selama berkendara,” ujar Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya, Hudaya Arryanto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (19/7/2015).

Selain kopi gratis, pengendara bisa memanfaatkan fasilitas lainnya seperti mushola, toilet, dan tempat makan di TI-TI sepanjang jalan Tol Cipali, antara lain empat TI Tipe A (besar) yang dilengkapi SPBU dan berlokasi di Km 102 arah Cirebon, Km 102 arah Cikopo, Km 166 arah Cirebon dan Km 164 arah Cikopo.

Empat TI lainnya adalah Tipe B (kecil) yang berlokasi di Km 86 arah Cirebon, Km 86 arah Cikopo, Km 130 arah Cirebon dan Km 130 arah Cikopo.


Berikut video perjalanan Tim Kompas.com menyusuri Tol Cipali:

Kompas Video Menjajal Tol Cipali

Berikut video puncak arus mudik pada Rabu (16/7/2015) di Tol Cipali:

Kompas Video Antrean Kendaraan Pemudik di Tol Cipalikanci

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com