Jelang "May Day", Jokowi Akan Dialog dengan 2.000 Buruh

Kompas.com - 27/04/2015, 17:01 WIB
Presiden Joko Widodo Kompas.com/SABRINA ASRILPresiden Joko Widodo
|
EditorCaroline Damanik

AMBARAWA, KOMPAS.com — Sedikitnya 2.000 orang buruh dari sejumlah industri di Kabupaten Semarang akan mendapatkan kesempatan berdialog langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Interaksi langsung antara buruh dan Jokowi tersebut menjadi rangkaian dari agenda Presiden RI yang akan melakukan ground breaking pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) bagi pekerja pabrik di Kelurahan Gedanganak, Ungaran Timur, Rabu (29/4/2015).

"Nanti kawan-kawan buruh akan berdialog dengan Presiden, jumlahnya 2.000 orang,” kata Bupati Semarang, Mundjirin, di Ungaran, Senin (27/4/2015) siang.  

Selain peletakan batu pertama rusunawa dan dialog dengan buruh, Jokowi juga akan melakukan kunjungan ke pabrik PT Golden Flower yang berada di sekitar lokasi peletakan batu pertama rusunawa.

Seluruh persiapan untuk kunjungan kerja Presiden Jokowi, imbuh Bupati, hari ini dibahas di tingkat Provinsi Jawa Tengah bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Wisma Perdamaian Semarang, termasuk di dalamnya koordinasi bersama aparat keamanan tengah dimatangkan dalam pembahasan lintas sektoral oleh jajaran Kodim 0714/Salatiga maupun Polres Semarang.  

Pengamanan juga dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya aksi unjuk rasa dalam menyambut May Day. Namun, Mundjirin memastikan bahwa selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ini, tidak akan ada aksi unjuk rasa dari kalangan buruh.

“Saya yakin tidak sampai adalah unjuk rasa dari kawan-kawan buruh. Sebab, sudah diakomodasi dalam dialog dengan Pak Jokowi,” pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X