Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Orang Terluka akibat Elpiji Bocor di Kediri

Kompas.com - 21/01/2015, 22:00 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Enam orang warga Singonegaran, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, terluka setelah terkena semburan api dari tabung elpiji yang bocor, Rabu (21/1/2015) petang. Para korban langsung dilarikan ke RSUD Gambiran untuk menjalani penanganan medis.

Keenam korban tersebut berasal dari dua keluarga yang kebetulan bertetangga di RT 2 RW 6. Mereka adalah Nico Aldino (23), Regina Riski Permatsari (18), Leni Setiyo Rini (46), Rimanto (48), Rini serta Ikbal (16).

Dahlan, salah seorang anggota keluarga yang selamat menuturkan, peristiwa itu terjadi saat Leni memasak mi pesanan pembeli di dalam dapur. Aktivitas keluarga tersebut memang berjualan mi rebus.

Saat memasak itu, regulator dari tabung elpiji ukuran 3 kilogram terlihat agak miring sehingga Leni meminta bantuan Niko dan Rimanto untuk memperbaikinya.

Dahlan menambahkan, saat memperbaiki regulator itu mereka lupa mematikan kompor yang masih menyala apinya. Sehingga, saat regulator dibuka, api dari kompor langsung menyulut gas dan menyebabkan gelombang api menyambar seisi rumah.

"Ketiga orang yang di dapur langsung melarikan diri, tapi mereka tetap terkena api," kata Dahlan saat ditemui di RSUD Gambiran sedang mengurus administrasi para korban ini.

Kini, keenam korban masih mendapatkan perawatan di rumah sakit milik pemerintah itu. Dua orang yang sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di ruang IGD, kini sudah dipindahkan ke ruang perawatan bersama dengan beberapa korban lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com