Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Cuma Warga, Relawan Pun Asik Berfoto di Lokasi Bencana

Kompas.com - 16/12/2014, 13:31 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Bencana longsor di Banjarnegara ternyata tidak hanya mengundang simpati publik. Sebagian personel relawan maupun warga dinas justru menggunakan kejadian itu untuk berfoto-foto di tengah evakuasi bencana.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (16/12/2014) siang, banyak warga yang mendatangi lokasi bukan untuk membantu evakuasi. Mereka justru menonton proses evakuasi dan asyik berfoto dengan latar belakang lokasi bencana.

Mereka terlihat 'enjoy', berlari kesana kemari, mencari tempat yang bagus untuk dijadikan background. Mereka juga asyik menebar senyum ketika hendak dipotret. "Mas, tolong dong difotoin. Nanti belakangnya yang ada truknya itu ya," kata salah seorang warga, siang tadi.

Sementara di lokasi longsor di bagian atas, warga yang hendak melihat proses evakuasi dicegah langkahnya. Keberadaan warga dikhawatirkan akan mengganggu proses evakuasi.

"Mau kemana kamu? Mundur-mundur jangan ke sini. Ini wilayah steriil. Kalau mau ke sana bawa cangkul, jangan tuk foto-foto aja," ujar salah satu relawan penjaga jalan.

Lantaran tidak diperbolehkan melintas, mereka pun harus puas melihat bekas longsor dari jarak yang terbilang jauh.

Sementara itu, proses pencarian oleh tim gabungan saat ini terkena hujan lebat. Hujan deras ini juga melanda wilayah longsor. Tak sedikit, para relawan dan tim berangsur meninggalkan lokasi untuk menghindari derasnya hujan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com