Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Dongdang Akan Diperkenalkan di Perhelatan Internasional

Kompas.com - 20/08/2014, 16:47 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, secara khusus mengatakan ketertarikannya terhadap Festival Dongdang yang selalu diadakan oleh masyarakat Kabupaten Bogor setiap tahunnya.

Seperti yang dilansir situs www.bogorkab.go.id, Deddy secara gamblang akan membawa Festival Dongdang ke perhelatan International Culture Festival.

"Pemprov Jawa Barat akan mengadakan International Culture Festival untuk menarik kunjungan wisatawan. Sebab itu, kedatangan saya ke Bogor untuk mengetahui lebih lanjut seperti apa Festival Dongdang itu," ujar Deddy yang dikutip dari situs resmi pemerintah Kabupaten Bogor tersebut.

Deddy menambahkan, event International Culture Festival ini nantinya akan menjadi agenda tahunan. Hal ini untuk menarik wisatawan baik lokal maupun asing agar mengetahui kebudayaan-kebudayaan di Jawa Barat.

"Pemprov Jabar sangat serius mengadakan event ini, maka harus ada pembahasan lebih lebih lanjut mengenai ini. Saya ingin mengedepankan kesenian Jawa Barat, baik itu seni tari, angklung, maupun sastra," tambahnya.

Sementara itu, Ketika dihubungi Kompas.com, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Sujana, mengaku bangga dan senang atas perhatian Pemprov Jawa Barat untuk mengangkat Festival Dongdang ke level nasional dan internasional.

"Tentunya ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami. Nantinya bukan hanya masyarakat Kabupaten Bogor saja yang tahu Festival Dongdang, tapi seluruh orang bisa mengetahuinya," ucapnya, Rabu (20/8/2014).

Lebih lanjut, Rahmat mengatakan, sudah ada pembentukan tim khusus untuk perhelatan event tersebut. "Tim khusus itu berasal dari Disbudpar Provinsi Jawa Barat, Disbudpar Kabupaten Bogor, serta tokoh-tokoh seniman dan budayawan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com