Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Gentong Mulai Lancar

Kompas.com - 03/08/2014, 17:57 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Arus kendaraan balik di Jalur Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (3/8/2014) sore ini terpantau sudah lancar meski masih banyak mobil dan motor yang menuju ke arah Bandung dan Jakarta.

Kepadatan dan antrean kendaraan hanya terjadi mulai pagi sampai siang tadi. Berdasarkan pantauan, jalur Tanjakan Gentong sempat dibuka kembali satu arah siang tadi, akibat masih banyaknya jumlah kendaraan yang melewati jalur utama ini.

Antrean kendaraan sejak pagi tadi masih satu arah yaitu dari arah Timur ke Barat, atau kendaraan yang datang dari daerah Jawa Tengah melalui Kota Banjar dan Ciamis. 

Namun, memasuki sore ini, volume kendaraan berangsur-angsur berkurang dan mulai ramai lancar.

"Hari ini lebih lengang dibandingkan kemarin. Kalau kemarin sore hari menuju malam kendaraan semakin banyak," jelas Penanggung Jawab Regu Posko Jembatan Timbang Gentong, Suganda.

Kondisi serupa hampir sama di jalur alternatif selatan melalui Singaparna-Garut. Sampai sore ini arus balik kendaraan mulai lancar dan tidak terlalu padat. Meski rentetan kendaraan masih panjang, namun mobil dan motor masih bisa melaju dengan kecapatan sedang. Padahal, sejak Jumat kemarin jalur ini sempat macet panjang sampai Sabtu malam kemarin.

Terlihat di beberapa simpang kemacetan jalur alternatif ini, seperti Simpang Cipasung, Mangunreja, dan Pasar Singaparna sampai sore ini kondisinya ramai lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com