Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Akan Bubarkan kalau Pendukung Capres Gelar Konvoi

Kompas.com - 22/07/2014, 14:48 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com — Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pengumuman pemenang Pemilu Presiden 2014 hari ini, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menindak tegas pendukung capres yang melakukan konvoi di jalan.  
 
"Kalau ada tindakan konvoi, saya secara tegas sudah perintahkan kepada seluruh jajaran untuk dibubarkan," kata Kapolda NTB Brigjen (Pol) Moechgiyarto, Selasa (22/7/2014).
 
Moechgiyarto mengimbau kepada seluruh masyarakat NTB untuk bisa menahan diri, terutama pendukung pasangan calon presiden dari kedua belah pihak, agar menerima hasil pemilu dengan menjunjung asas demokrasi. Bagi yang kalah berbesar hati, sementara yang menang diminta untuk tidak berhura-hura.
 
"Terutama, pemenang tidak perlu berhura-hura di jalan karena ini bulan Ramadhan, bisa merayakan kemenangan dengan cara-cara yang lebih arif, seperti syukuran. Kalau konvoi di jalan, tetap akan kita tindak tegas," kata Moechgiyarto.
 
Untuk mengamankan kegiatan pilpres, Polda dibantu Polres dan Polsek menurunkan 3.042 pasukan selama proses rekapitulasi, perhitungan suara, dan saat pengumuman pilpres berlangsung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com