Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Kesal Kawat Pembatas Taman Persib Dirusak

Kompas.com - 07/07/2014, 11:17 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku kesal karena telah terjadi perusakan dinding kawat pembatas lapangan futsal Taman Persib, Jalan Ciujung, Kota Bandung. Padahal, taman tersebut belum 100 persen rampung dibangun.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di arena futsal Taman Persib, memang benar ada sekitar 6 lubang yang menganga di dua sisi pagar. Besar lubang tersebut masing-masing mencapai 50 sentimeter.

"Di tempat yang istimewa, Persib pun latihan di sana, eh, malah dirusak," kata Ridwan saat ditemui seusai apel gabungan pengamanan pilpres, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (7/7/2014).

Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil—menduga perusakan tersebut dilakukan oleh warga yang memaksa ingin bermain pada malam hari. Hal tersebut terlihat dari ukuran lubang yang cukup besar, muat untuk satu badan pemain futsal. "Jadi agar proses pengamanan terjamin, kalau malam memang kita tutup," akunya.

Meski demikian, Emil mengaku tidak akan memperketat penjagaan di Taman Persib. Dia hanya meminta kepada warga Kota Bandung untuk menjaga fasilitas yang telah dibangun untuk kepentingan warga.

"Jadi, saya imbau warga Bandung bisa menjaga fasilitas yang disediakan. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com