Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar: Prabowo Bukan Orang yang Tiba-tiba Ingin Jadi Presiden

Kompas.com - 29/06/2014, 19:38 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengatakan, Prabowo Subianto bukan anak kemarin sore yang tiba-tiba muncul untuk mencalonkan diri jadi presiden RI.

"Prabowo itu bukan orang yang tiba-tiba muncul dan tiba-tiba ingin jadi presiden. Jadi, Prabowo itu bukan orang yang ujuk-ujuk ingin jadi presiden," kata Deddy pada saat orasi politiknya di Posko Pemenangan Prabowo-Hatta, di Jalan Ir H Djuanda, Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/6/2014).

Deddy mengaku mengenali Prabowo sejak 1989. Kala itu, Prabowo masih berpangkat mayor. Menurut Deddy, sejak saat itu juga -awal perkenalannya- Prabowo sudah berjuang untuk negeri ini.

"Prabowo adalah orang yang pernah mengalami banyak badai dalam hidupnya untuk membangun kedaulatan bangsa ini. Jadi bukan tiba-tiba muncul kampanye jadi presiden," katanya lagi.

Deddy mengatakan, dukungan untuk Prabowo-Hatta kini mengalir deras dari berbagai pelosok di Indonesia, termasuk di Jawa Barat. Di posko pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Barat, Deddy mengatakan, ada 5-10 komunitas yang melakukan deklarasi dukungan untuk Prabowo-Hatta.

"Ini harapan bangsa kepada Prabowo untuk membangun dan memperbaiki negeri ini. Bangsa berharap kepada Prabowo. Saya kira Prabowo yang pantas menjadi presiden. Mudah-mudahan berbagai deklarasi dukungan untuk Prabowo-Hatta ini menjadi sebuah gerakan yang digerakkan oleh Allah. Amin," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com