Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ogah Terima Bantuan Dana, Ridwan Kamil Minta Trans Corp Perbaiki Trotoar

Kompas.com - 05/06/2014, 17:43 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan akan meminta perusahaan Trans Corp untuk memperbaiki infrastruktur di sepanjang kawasan Kiaracondong hingga Simpang Lima, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Menurut Ridwan, permintaan perbaikan area pedestrian tersebut merupakan hal yang wajar karena sejumlah perusahaan milik Chairul Tanjung itu, yakni Trans Studio, Trans Hotel, dan Bank Mega yang terpusat di Jalan Gatot Subroto, banyak mendapatkan keuntungan dari kawasan tersebut.

"Ini karena Trans berbisnis di kawasan itu, dan masuk akal kalau kita mintakan dukungan bantuan untuk perbaikan infrastruktur oleh bisnis yang lokasinya dekat di situ," ujar Ridwan Kamil di Gedung PMI Kota Bandung, Jalan Aceh Nomor 79, Kamis (5/6/2014).

Ia melanjutkan, Pemerintah Kota Bandung tidak menerima bantuan dana corporate social responsbility (CSR) dari sebuah perusahaan dalam bentuk uang.

"Kalau bisa jangan menerima uang. Kalau nerima, takutnya menimbulkan fitnah. Walaupun itu tidak ada masalah, mendingan kita mah terima barang saja," imbuhnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com