Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hobi Twitter, Ridwan Kamil Dipuji Wali Kota di Selandia Baru

Kompas.com - 02/06/2014, 16:23 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com —
Wali Kota Wellington, Selandia Baru, Celia Wade Brown memuji langkah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam memanfaatkan jejaring sosial Twitter untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengungkapkan langkahnya menggunakan media Twitter untuk berkomunikasi dengan warga Kota Bandung saat berpidato di hadapan sekitar 400 wali kota di seluruh dunia dalam gelaran World Cities Summit Mayors Forum 2014 di Singapura.

Pujian tersebut disampaikan oleh Celia dalam akun Twitter-nya, @WellingtonMayor, yang ditujukan langsung ke akun Twitter milik Ridwan Kamil, @ridwankamil.

"@ridwankamil good to hear mayor of Bandung talking about citizens using twitter to communicate with city departments," tulis Celia, Selasa (2/6/2014).

Dalam pidatonya di World Cities Summit Mayors Forum 2014, Emil juga mengungkapkan 10 poin untuk menuju peradaban Kota Bandung yang lebih baik pada masa depan, yang juga ditulisnya di akun @ridwankamil.

Pada setiap akhir poin, tak lupa dia menyertakan hashtag #urbanfuture #DasaSilaSingapura.

(Baca juga: 10 Poin yang Disampaikan Ridwan Kamil di Depan Wali Kota Sedunia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com