Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Akan Sarapan Bareng Ridwan Kamil

Kompas.com - 29/05/2014, 08:49 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
- Bakal calon wakil presiden Jusuf Kalla, Kamis (29/5/2014) pagi, dijadwalkan sarapan bareng Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Kegiatan di Rumah Botol tersebut akan mengawali aktivitas Kalla di dua kota pada hari ini.

Rumah Botol berlokasi di Jalan Cigadung Selatan, Kota Bandung, Jawa Barat. Rumah ini merupakan kediaman pribadi Ridwan Kamil, yang dia miliki sejak sebelum menjadi Wali Kota Bandung.

Seusai sarapan, seperti dikutip Tribunnews.com, Kalla berencana mengunjungi pabrik JK Collection, pabrik sepatu dari perajin Cibaduyut. Inisial namanya menjadi merek sepatu ini sejak dia masih menjadi Wakil Presiden pada periode 2004-2009.

Sesudah kunjungan tersebut, JK akan menggelar deklarasi dukungan pemenangan pasangan Joko Widodo dan dirinya, bersama tokoh dan ormas se-Jawa Barat. Lokasi deklarasi adalah GOR Cikutra.

Salah satu tokoh yang dijadwalkan hadir adalah Solihin Gautama Purwanegara atau Mang Ihin. Dia pernah menjadi Gubernur Jawa Barat pada periode 1970-1974, dan sesudahnya menjadi salah satu sesepuh yang dihormati.

Siang nanti Kalla akan bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan. Di tanah kelahirannya, Kalla akan menghadiri zikir akbar untuk pemenangan Jokowi-JK, di Lapangan Karebossi. Selepas zikir, dia akan menghadiri rapat koordinasi daerah DPD Sulawesi Selatan PDI Perjuangan, lalu bersilaturahmi dengan para bupati dan wali kota se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com