Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atribut Partai Dicabut, Pendukung Golkar dan Demokrat Berkelahi

Kompas.com - 20/03/2014, 07:50 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU, KOMPAS.com — Massa pendukung Partai Golkar dan Partai Demokrat terlibat pertikaian di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (19/3/2014). Pertikaian dipicu pencabutan atribut kampanye kedua kubu. Empat orang dilarikan ke rumah sakit.

"Lokasi sudah diamankan, sejumlah pihak sudah dimintai keterangan dari kedua kubu," kata Kapolres Mamuju AKBP Eko Wagianto, Rabu. Pertikaian terjadi di sekitar Pasar Tasiu, Kecamatan Tasiu, Mamuju.

Empat orang terluka karena senjata tajam, masing-masing dua orang dari Partai Golkar dan Partai Demokrat. Menurut saksi di lokasi kejadian, bentrok bermula ketika massa salah satu partai memasang atribut kampanye, tetapi kemudian atribut itu dicabut massa dari partai yang berbeda.

Untuk mencegah pertikaian lebih lanjut, polisi meminta kepada massa dari kedua kubu menahan diri dan menyerahkan penyelesaian masalah ini kepada kepolisian. Korban luka dari Partai Demokrat dibawa ke RSUD Mitra Manakarra dan dua korban dari Partai Golkar dibawa ke RSU Regional Sulbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com