Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanduk Raksasa Jokowi-Yusril Dibentangkan di Bandung

Kompas.com - 19/03/2014, 11:06 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Sekitar 120 orang yang tergabung dalam Forum Rakyat Laskar Jokowi-Yusril melakukan aksi solidaritas untuk memberikan dukungan kepada calon presiden, Joko Widodo (Jokowi) di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (19/3/2014). Dukungan juga diberikan kepada sosok Yusril Ihza Mahendra yang dinilai pantas untuk mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden.

Sebagai bentuk dukungan, ratusan orang ini membentangkan spanduk raksasa dengan foto keduanya berdampingan. Di atas spanduk tersebut, mereka kemudian membubuhkan tanda tangan, pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di depan aksi pun sesekali diberhentikan agar bisa ikut memberikan tandatangan dukungan.

"Ini suara rakyat bawah, kami menilai Yusril adalah sosok yang sangat tepat mendampingi Jokowi," kata ketua Koordinator Laskar Jokowi-Yusril, Dodi Permana, saat ditemui di sela-sela aksi.

Dodi menambahkan, Yusril dianggap tepat mendampingi Jokowi karena pertimbangan latar belakangnya sebagai ahli tata negara dan ahli hukum. Dia menilai, Yusril bakal menutupi kekurangan Jokowi.

"Jokowi dan Yusril akan membawa perubahan dan mampu memperbaiki hukum di Indonesia yang sudah carut marut," ucapnya.

Selain latar belakang hukum dan tata negara, Yusril juga dianggap sebagai tokoh yang sederhana dan tidak ambisius untuk menjadi pemimpin.

"Kita ingin memilih pemimpin terbaik untuk bangsa, bukan yang sering iklan," tegasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Laskar Jokowi-Yusril, Parlin Sihombing mengatakan, Indonesia perlu sosok pemimpin baru yang murni ingin memperbaiki Indonesia, terutama dari segi tatanegara dan hukum.

"Masyarakat bawah yakin keduanya membawa perubahan. Jokowi dengan blusukannya dan Yusril dengan penegakkan hukumnya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com