Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak Macet di Pantura, Sopir Truk Dipasok Nasi Bungkus

Kompas.com - 27/01/2014, 17:29 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis


DEMAK, KOMPAS.com — Pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0716 Demak turun ke lokasi kemacetan di jalur pantura Jawa Tengah, Senin (27/1/2014). Mereka membagikan nasi bungkus kepada para sopir truk yang terjebak kemacetan, tepatnya di jalan Gajah-Karanganyar.

Komandan Kodim 0716 Demak Letkol Infantri Ari Aryanto mengatakan, 1.200 nasi bungkus dibagikan kepada ratusan sopir dan kernet yang terjebak macet akibat dampak banjir di wilayah Kudus dan sekitarnya.

"Kami membagi nasi bungkus selama dua hari, Minggu (26/1/2014) sebanyak 600 bungkus. Hari ini juga 600 bungkus," terang Letkol Ari.

Pembagian nasi bungkus tersebut, lanjut Ari, sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

"Meski hanya nasi bungkus, semoga ini bermanfaat bagi para sopir dan kernetnya," imbuh Ari.

Aksi yang merupakan kerja sama Kodim 0716 Demak dengan Yayasan Terang Bangsa itu disambut hangat para sopir dan kernet truk.

"Lumayan, Mas, dapat makan gratis. Macet seperti ini nggak mungkin makan di warung," kata Sarif, salah seorang sopir truk yang akan menuju Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com