Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Kebumen Rusak Tiga Rumah di Magelang

Kompas.com - 25/01/2014, 23:44 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Sedikitnya tiga bangunan rumah di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah rusak akibat gempa bumi yang terjadi di Kebumen, Sabtu (25/1/2014) siang.

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, tiga rumah yang rusak itu adalah milik Afandi dan Slamet, warga Dusun Butuh, Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur.

"Rumah milik Afandi mengalami rusak dibagian genteng. Sementara rumah milik Slamet mengalami retak di bagian tembok," kata Joko Sudibyo, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magelang, melalui sambungan telepon, Sabtu (25/1/2014) malam.

Sedangkan satu rumah lagi adalah milik Sukendar, warga Kecamatan Tempuran. Rumah berukuran 3x4 meter milik Sukendar bahkan dilaporkan roboh.

Joko menambahkan, sejauh ini BOBD belum menerima laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa itu. Hingga saat ini pihaknya mengaku masih melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat, termasuk masalah distribusi bantuan logistik dan penanganannya.

"Saat ini kami baru bersiap untuk dropping logistik bagi korban di Kecamatan Tempuran. Bila memungkinkan malam ini kami salurkan," Joko menjelaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com