Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasakan Gempa, Siswa SD Berhamburan sambil Tertawa-tawa

Kompas.com - 25/01/2014, 14:10 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Gempa berkekuatan 6,5 SR di barat daya Kebumen dirasakan juga oleh warga Garut, Jawa Barat. Puluhan siswa SD Sukagalih V, Tarogong, yang berada di lantai dua sempat berhamburan ke halaman sekolah.

Tidak jelas antara panik atau gembira, ratusan siswa terlihat tertawa-tawa merasakan gempa tersebut. "Mungkin sudah biasa ya, jadi meski sempat panik, ya malah pada ketawa-ketawa saja anak-anak," kata Nining karningsih, salah seorang guru di SD tersebut.

Sementara di Sudirman Futsal Centre, di Jalan Sudirman, Garut, puluhan orang yang tengah bermain futsal sepertinya tidak menghiraukan adanya gempa. Hanya sedikit dari mereka yang keluar gedung, tetapi sesaat kemudian kembali lagi.

"Gempanya memang lumayan, tapi orang Garut sudah biasa, Mas. Yang keluar gedung pasti bukan orang sini," kata Sukma sambil tertawa.

Kepala BPBD Garut Dikdik Hendrajaya saat dihubungi mengatakan, tidak ada laporan kerusakan bangunan di wilayah Garut akibat gempa di Kebumen tersebut. "Aman," kata Dikdik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com